PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (GRAB) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA AMUNTAI TENGAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Abstract
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Transportasi Online Grab Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kota Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Transporrtsi Online Terhadap Kepuasan Di Kota Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Deskriptif Kuantitatif. Pengumpulan Data Dilakukan Dengan Membagi Kuesioner Kepada 100 Responden Pengguna Grab Di Kota Amuntai Tengah. Penelitian Ini Menggunakan Metode Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil Dari Peneitian Ini Menunjukkan Bahwa : (1) Kualitas Pelayanan Transportasi Online Grab Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kota Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (2) Harga Transportasi Online Grab Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kota Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara.
References
pada expedisi di Surabaya. (online), Vol. 3 No. 3. (https://ejournal.stiesia.ac.id
diakses 26 November).
Hasan, A (2013:4), Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Hasibuan,P.H, 2016 (Skripsi), pengaruh kualitas pelayanan harga dan lokasi terhadap kepuasan pengguna jasa damri di Bandara Sokarno-Hatta. (online), (repository.uinjkt.ac.id diakses 29 November 2017).
Hosang, N, 2016, Analisis pengaruh kualitas pelayanan dan Harga terhadap kepuasan pasien (study kasus pada rumah sakit siloam manado). (online). Vol 16 No.01. (https://ejournal.unsrat.ac.id diakses 26 November 2017).
Kotler, P dan Amstrong, G (2012) Prinsip-Prinsip Manajemen edisi 13 jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P dan Keller, K. L (2012), Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi (2013:158), Manajemen Pemasaran Jasa Berbisnis Kompetensi edisi 13. Jakarta: Salemba Empat.
Lupiyoadi, (2013:216), Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Salemba Empat.
Mar’ati, N. C, Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek Online (study pada komsumen Gojek di Suarbaya). (online), (https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id diakses 27 November 2017).
Noermijati, 2013, Pengaruh kualitas pelayanan dan Harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan (study pada pasien rawap inap di Rumah Sakit NU Tuban). (online), Vol 11 No 3. ISSN : 1693-5241. (https://jurnaljam.ub.ac.id diakses 30 November 2017).
Nova, F (2012:138), Republic Relation. Jakarta: Media Bangsa.
Rungkati, F (2013:7), Customer Service Satiscation & Call Center berdasarkan ISO. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Tjiptono, F (2014), Pemasaran Jasa. Jakarta: Gramedia Cawang.
William L. wilkie, consumer behation, third edition, new York : john wiley & sons, inc 1994,
Zahra Atika “ Jurnal Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi OjekOnline” Agustus 2017
Zulfahmi “Jurnal Pengaruh Kualitas Pelayanan Da Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Online Grab Di Universitas Hasanuddin” Mei 2019.