PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN TRANSMART PADANG

  • Mega Usvita
  • Mukhlis Yunus
  • Afridatul Ukhra
Keywords: shopping lifestyle, store atmosphere, impuls buying, transmart Padang

Abstract

Penelitian ini menggunakan model regresi berganda dengan program SPSS 16, untuk mendapatkan estimasi dan interprestasi yang baik dari penelitian ini maka sampel yang diteliti sebanyak 10 perusahan bank swasta go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2016-2018. Data yang dikumpulkan bersifat kuantitatif. Penentuaan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan kriteria tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh NPL terhadap CAR 2) Pengaruh NIM terhadap CAR 3) Pengaruh NPL dan Nim terhadap CAR. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kedua variable independen yaitu NPL (Non Performing Loan) dan NIM (Net Interest Margin) mempunyai pengaruh signifikan dan tidak signifikan terhadap variabel dependen yaitu CAR (Capital Adequacy Ratio) pada bank swasta yang go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018. Hasil analisa model regresi berganda menunjukkan bahwa NPL yang signifikan terhadap CAR dengan nilai koefisien regresi 2.658 dan nilai signifikan 0,039 < 0,05, kemudian NIM mempunyai pengaruh dan tidak signifikan terhadap CAR dengan nilai koefisien regresi 0,009 dan nilai signifikan sebesar 0,992 > 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 15% dan sisanya sebesar 85% lagi dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Published
2022-01-01
How to Cite
Mega Usvita, Mukhlis Yunus, & Afridatul Ukhra. (2022). PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN TRANSMART PADANG . Journal of Social and Economics Research, 3(2), 139-145. https://doi.org/10.54783/jser.v3i2.27