APLIKASI GAME EDUKASI ANDROID PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3

  • Roni Saputra Universitas nahdlatul Ulama Sumatera Barat
  • alif hayatul fikri universitas nahdlatul ulama sumatera barat
Keywords: game edukasi, pengenalan hewan, construct 3

Abstract

Perkembangan teknologi game pada saat ini sangat pesat tidak terkecuali untuk dunia pendidikan anak, salah satu cara menyampaikan materi yang efektif terhadap anak adalah dengan game edukasi karna adanya kesenangan dan tantangan bagi yang memainkannya, dengan memanfaatkan game sebagai proses pembelajaran dapat membantu membangun pengetahuan dasar anak usia dini tentang keanekaragaman hayati yang ada pada lingkungan yang pernah dilihat maupun yang tidak. Dengan adanya game edukasi pengenalan hewan ini dapat menambah minat dan pengetahuan serta belajar tentang hewan maka anak dapat mengelompokan hewan berdasarkan habitatnya.

 

 

References

Darma Yasa, N. P., & Noviani Pande, N. K. N. (2021). Game Edukasi Dua Dimensi Pengenalan Hewan Berdasarkan Cara Berkembangbiaknya. TANRA: Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar, 8(1), 20. https://doi.org/10.26858/tanra.v8i1.19736
Darmawan, H. (2020). Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Nama Hewan. EProsiding Sistim Informasi, 2(2), 149–156. https://eprosiding.ars.ac.id/index.php/psi/article/view/248
Hermawan, D. P., Herumurti, D., & Kuswardayan, I. (2017). Efektivitas Penggunaan Game Edukasi Berjenis Puzzle, RPG dan Puzzle RPG Sebagai Sarana Belajar Matematika. JUTI: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, 15(2), 195. https://doi.org/10.12962/j24068535.v15i2.a663
Permatasari, S., Asikin, M., & Adhi, N. R. D. N. (2022). MaTriG: Game Edukasi Matematika dengan Construct 3. Journal of Mathematics Education and Learning, 2(1), 36. https://doi.org/10.19184/jomeal.v2i1.29323
Purnomo, I. I. (2020). Aplikasi Game Edukasi Lingkungan Agen P Vs Sampah Berbasis Android Mengunakan Construct 2. Technologia: Jurnal Ilmiah, 11(2), 86. https://doi.org/10.31602/tji.v11i2.2784
Sulistiani, H., & Indonesia, U. T. (2020). Game Edukasi Pengenalan Hewan Langka Berbasis Android Menggunakan Construct 2. February. https://doi.org/10.25126/jtiik.202071671
Published
2024-01-01
How to Cite
Roni Saputra, & hayatul fikri, alif. (2024). APLIKASI GAME EDUKASI ANDROID PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3. Journal of Scientech Research and Development, 5(2), 907-914. https://doi.org/10.56670/jsrd.v5i2.252