UPAYA MERAIH KESETIAAN NASABAH BANK MELALUI BRAND IMAGE TEORI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS

  • Supriyadi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung, Indonesia
Keywords: Nasabah Bank,, , Brand Image Integrated, Marketing Communication

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas nasabah Bank. Tinjauan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Integrated Marketing Communication (IMC) dari Tom Duncan, yang menyatakan bahwa IMC adalah upaya terpadu dan terkoordinasi untuk mempromosikan konsep merek dengan menggunakan berbagai alat komunikasi "yang berbicara dengan satu bahasa". Pertanyaan yang muncul dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Dari dimensi citra merek, meliputi kekuatan, kesukaan, keunikan. Dari dimensi loyalitas pelanggan, yaitu kepuasan dan tidak ada kepuasan

References

Aaker, D. A. (1996). Building Strong Brand. The Free Press.

Arrohmatan, A. (2019). “Studi Analisis Buku Siswa Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Perspektif Filsuf Postmodern Jacques Derrida” [Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung]. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/5950

Barnes, J. G. (2003). Secret of Costumer Relation Management. Penerbit Andi.

Batra, R., Myers, J. G., & Aaker, D. A. (1996). Advertising Managenet. Prentice-Hall, Inc.

Bian, H. (2007). Mixed Methods Research. In Saga. https://doi.org/10.1111/j.1753-6405.2007.00096.x

Creswell, J. (2014). Research design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches (V. Knight (ed.); Fourth Edi). SAGE Publication. https://doi.org/10.4135/9781849208956

Duncan, T. (2002). IMC “Using Advertising & Promotion to Build Brands”. Mc Graw-Hill Companies, Inc.

Keller, K. L. (1998). Strategic Brand Management “Building, Measuring, and Managing Brand Equity.” Prentice-Hall, Inc.

Nicolino, P. F. (2004). Brand Management. Prenada Media.

Rangkuti, F. (2002). The Power of Brand. PT Gramedia Pustaka Utama.

Russ, K. R., & Burns, A. C. (2006). Consumer expectation formation in health care services: A psycho-social model. B.S., Louisiana State University,
3244990(December), 159-159 p. http://fetch.mhsl.uab.edu/login?url=http://search.proquest.com/docview/305318086?accountid=8240%5Cnhttp://ak7rt6cb3z.search.serialssolutions.com/uab?&spage=&atitle=Consumer+expectation+formation+in+health+care+services:+A+psycho-social+model&sid=ProQ:&tit

Shimp, T. A. (2003). Periklanan Promosi (1st ed.). Erlangga.

Silverman, D. (2013). Doing Qualitative Research (Katie Metzler (ed.); Fourth Edi). SAGE Publication. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2

Simamora, B. (2002). Aura Merek. PT Gramedia Pustaka Utama.

Soehadi, A. W. (2005). Effective Branding. PT Mizan Pustaka.

Susanto, A. B., & Wijanarko, H. (2004). Power Branding. Quantum.

Williamson, K. (2018). Populations and samples. In Research Methods (Second, pp. 359–378). Elsevier Ltd. https://doi.org/10.1016/B978-0-08-102220-7.00015-7
Published
2022-06-30
How to Cite
Supriyadi, S. (2022). UPAYA MERAIH KESETIAAN NASABAH BANK MELALUI BRAND IMAGE TEORI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS. Journal of Social and Economics Research, 4(1), 136-147. https://doi.org/10.54783/jser.v4i1.67