PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM

  • Bagus Riski
Keywords: Harga, Kwalitas Produk, Label Halal, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pengaruh langsung variabel kualitas produk, harga, label halal, terhadap keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus pada UD. Cemilan Maya medan marelan). Yang menjadi sampel dalam kegiatan penelitian yaitu konsumen muslim yang melakukan pembelian pada UD. Cemilan Maya medan marelan. Metode  penelitian yang digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dengan model regresi linier didukung dengan uji model dan uji statistik menggunakan bantuan program SPSS versi 16. Dari hasil olah data penelitian yang dilakukan, peneliti  menyimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan  koefisien determinasi (R-square) yaitu sebesar  65,8%  diperoleh dari variabel harga, kualitas produk,  label halal, mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim (studi kasus pada UD. Cemilan  Maya medan marelan), kemudian sisanya 34,2% dijelaskan dengan adanya variable lain. Dari uji yang lakukan secara simultan menjelaskan variabel harga, kualitas produk, label halal, tidak memberikan pengaruh dalam keputusan pembelian konsumen muslim di  (UD. Cemilan Maya medan marelan.), hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung (1,211) < Ftabel (2,72).Kemudian  dapat dilihat secara parsial menjelaskan variabel harga, kualitas produk, label halal, berpengaruh terhadap keputusan untuk membeli yang dilakukan konsumen muslim (studi kasus pada UD. Cemilan Maya kecamatan medan marelan).

Published
2022-06-11
How to Cite
Bagus Riski. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM. Journal of Social and Economics Research, 4(1), 044-053. https://doi.org/10.54783/jser.v4i1.38