SEMINAR CREATIVEPRENEURSHIP DAN WORKSHOP DASAR DIGITAL MARKETING PRODUK UMKM DI ERA MILENIAL

  • Mery Lani Purba
  • haloho
  • hasibuan
Keywords: creativepreneurship, digital marketing, produk UMKM

Abstract

 Saat ini dunia bisnis sudah berkembang pesat dan terbuka  bagi siapapun. Dalam hal ini kita mengenal istilah creativepreneur yang lebih banyak ditekuni oleh generasi muda yang melakukan bisnis dengan ide-ide yang lebih kreatif. Untuk menjadi creativepreneur, diperlukan memiliki jiwa wirausaha dan semangat yang tinggi. Selain mengembangkan kreatifitas, pebisnis saat ini teah menggunakan digital marketing sebagai media pemasaran bisnisnya. Digital marketing atau istilah lainnya pemasaran digital ini sudah banyak dimanfaatkan orang. Pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital di mana anda dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online. Hal ini menginspirasi kami untuk melakukan pengabdian masyarakat kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial, Universitas Sari Mutiara Indonesia yang merupakan bagian dari kaum milenial. Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa menjadi creativepreneur. Mampu mengasah kretifitas menjadi bisnis serta jeli dalam melihat peluang bisnis dan menjalankan digital marketing dalam memasarkan bisnisnya. Metode yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini adalah melaksanakan kegiatan seminar dengan tema creativepreneur dan wokshop digital marketing.

Published
2019-12-02
How to Cite
Lani Purba, M., Haloho, E., & Hasibuan, R. (2019). SEMINAR CREATIVEPRENEURSHIP DAN WORKSHOP DASAR DIGITAL MARKETING PRODUK UMKM DI ERA MILENIAL . Journal of Community Service, 1(1), 033-037. https://doi.org/10.56670/jcs.v1i1.5